Senin, 03 Oktober 2011

Pembentukan Dewan Nasional Suriah di Istanbul


AKURNEWS - Oposisi Suriah, Minggu (2/10) di Istanbul mengumumkan pembentukan Dewan Nasional Suriah sebagai pemersatu oposisi yang mencakup semua spektrum politik, liberal, Ikhwannul Muslimin, Komite Koordinasi, Kurdi dan Asiria, Al Jazeera melaporkan.

Dewan Nasional akan mewakili revolusi Suriah di dalam dan di luar negeri, menyediakan dukungan yang diperlukan guna mencapai aspirasi rakyat Suriah untuk menjatuhkan sistem yang ada dengan semua antek-anteknya termasuk presiden rezim, pembentukan sebuah negara sipil tanpa diskriminasi gender, atau keyakinan agama atau politik atas dasar kebangsaan. Dewan terbuka untuk semua warga Suriah yang berkomitmen terhadap prinsip-prinsip revolusi damai dan tujuannya, kata Oposisi independen Suriah, Burhan Ghalioun pada konferensi pers di Istanbul.

Pembentukan Dewan Nasional Suriah adalah yang paling sulit dan pengakuan Internasional terhadap Dewan jauh lebih mudah daripada membentuknya, tegas Burhan. Negara-negara Arab dan asing menunggu kerangka kerja oposisi untuk berbicara atas nama Dewan dan mampu menunjukan sebagai pengganti pemerintah yang telah kehilangan kepercayaan dari dunia sepenuhnya, tambah Burhan.

Dewan merupakan kerangka pemersatu bagi kekuatan oposisi dalam menghadapi pembantaian setiap hari yang dilakukan oleh rezim terhadap warga sipil Suriah

Oposisi Suriah juga menegaskan kembali penolakannya terhadap setiap campur tangan asing yang mempengaruhi kedaulatan negaranya.hukum para pihak mulai berlaku. (dun/ak)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar